Saturday, May 12, 2012

Pertanyaan yang paling tidak gue sukain

Yaps.. Akhirnya gue bisa menyempatkan buat ngeblog lagi.
Memang di bulan Maret dan April kemarin, gue lagi bener bener konsentrasi buat menghadapi Ujian Nasional. Dan hal itu yang membuat gue mengurangi waktu buat nulis di blog ini seiring dengan makin dekatnya perhelatan akbar Ujian Nasional yang telah di laksanakan pada tanggal 16 - 19 April 2012. kemarin guys.

Yah kayak kebanyakan temen temen sebaya gue, gue harus belajar dan menyiapkan semuanya. Dari fisik, mental, dan ilmu untuk menghadapi pertarungan terakhir gue kemarin.
Bagaimanapun, selama tiga tahun gue menimba ilmu di tingkat SMA, yang gue harapkan dari dulu adalah sebuah kata, yaitu

LULUS



Jadi, gue bener bener mempersiapkan dengan matang apapun itu yang berhubungan dengan UN kemarin agar gue enggak melakukan "blunder" ketika menghadapi UN tersebut.

Dan kini, UN pun sudah gue lewati dengan segala kemampuan yang gue punya. Sekarang gue tinggal menunggu pengumuman UN tersebut. Yang gue denger denger sih, akan diumumkan pada tanggal 26 Mei 2012 lusa.

Oke...
Jadi, sambil menunggu pengumuman itu, gue putusin untuk pulang ke rumah ibu gue. Ya, gue pikir juga sekalian bantu bantu ibu gue gitu deh. (pasti elo pada kagak percaya, gue punya niat baik) -,-

Nah, Tapi gue baru sempet nulis cerita ini, sepulang dari rumah ibu gue. Ya, karena sinyal di rumah ibu gue itu ngendat abis jangankan buat internetan, buat sms aja gue kudu manjat pohon dulu.
Pernah gue, malah sering dikira monyet sama tetangga gue gara gara manjat pohon.. #miris -,-

lanjutt..
Jadi, sesuai dengan judul postingan gue ini, gue pengen share ke kalian tentang pertanyaan yang buat gue ilfiel ketika mereka menanyakan hal itu ke gue. Dan mirisnya, justru pertanyaan itu, sering gue denger ketika gue pulang ke rumah ibu gue.

Oke deh. Gue kasih tau ke elo..
Jadi sudah gue hitung, dari awal gue liburan di tempat ibu gue, sampai gue pulang, udah ada 15 kepala orang yang menanyakan hal itu ke gue.
Jadi, ini dia kurang lebih pertanyaanya..

"Kamu kan udah lulus, terus ngelanjut kuliah kan?"

Sumpah. Itu pertanyaan sering banget ditanyakan ke gue. Emang sih kelihatannya wajar. Tapi itu kurang wajar bagi orang yang belum tentu bisa untuk melanjutkan ke jenjang Perkuliahan seperti gue. Jadi, itu yang ngebuat gue sensi banget kalo ada yang bertanya kayak gitu ke gue.
Sini deh, gue kasih dialog pengambarannya..

*Di warung*

Tante Joni (ceritanya ini nama tetangga gue) : "Eh ada ival, udah libur ya?"

Gue : "eh iya tante, udah.."

Tante Joni : "Tambah ganteng aja nih sekarang.." *kedip kedipin mata*

Gue : *ekspresi nahan muntah*

Tante Joni : "Oh iya kamu bentar lagi kan lulus ya?"

Gue : "Iya tante, tinggal nunggu pengumuman ini."

Tante Joni : "Terus mau ngelanjut kuliah kan? Dimana? Di Jawa aja tuh bagus bagus Universitasnya."

Gue : " Eh anu tante, saya kebelet pipis. Saya pulang dulu ya tante." *kabur*

Dialog penggambaran lainnya..

*Di halaman rumah gue*

Om Tejo (tetangga gue juga) : "Eh ival. Kapan pulang ke sini?"

Gue : "Minggu kemarin om."

Om Tejo : "Makin item aja kamu?"

Gue : "hehe, bisa aja om." *sialan tuh om om*

Om Jono : "Kamu udah daftar Universitas kan? Dimana? Ngambil apa? Awas loh, keburu terlambat daftar."

Gue : *pura pura pingsan*


Oke..
Jadi begitulah penggambarannya selama gue dirumah Ibu gue. Gue selalu di bombardir dengan pertanyaan pertanyaan macam diatas. Dan itu yang ngebuat gue bener bener ilfil disana. Gue juga jadi takut tiap ketemu orang disana. Bahkan gue pasti bakal beralasan buat ngejawab pertanyaan itu.

Seperti yang sudah gue bilang tadi. Pertanyaan itu seharusnya tidak ditanyakan kepada siapapun secara bebas atau sembarangan. Karena tidak semua orang pun bisa melanjutkan pendidikannya setelah lulus SMA atau sederajatnya.

Semisal, ada orang yang kurang mampu tapi ingin sekali melanjutkan kuliah. Lalu pantaskah kita bertanya hal seperti itu kepadanya?
Tidak guys.
Karena secara tidak langsung kita bisa menyinggung dia kan?

Iya. Sama seperti gue. Gue pun sampai saat ini belum tau, apakah gue bisa melanjutkan ke jenjang perkuliahan atau tidak.
Faktanya, sebagian orang pun berharap bisa melanjutkan kuliah dari tingkat pendidikan sebelumnya. Termasuk gue. Jadi dari SMP, gue pengen suatu saat nanti bisa kuliah. Dan tanpa gue sadari justru hal itu ngebuat motivasi tersendiri bagi gue untuk fokus belajar, bahkan sampai saat ini.
Dan sekarang, itu masih jadi harapan dan target gue di tahun ini yang belum tentu hasilnya.

Nah dengan keadaan seperti itu, gue jadi rada sensi, jika ada yang menanyakan tentang lanjut atau tidaknya gue di tingkat perkuliahan.
Semoga gue kagak ketemu orang orang yang punya pertanyaan gitu lagi deh. Gue udah bingung, mau ngeles gimana lagi.. -,-

Oke..
Sekian curhatan gue malem ini. Semoga kita bisa jadi manusia yang lebih menghargai orang lain. Karena, kalau kita sudah menghargai orang lain, berati tanpa disadari kita sudah belajar menghargai diri kita sendiri di hadapan orang banyak. :')

Dan berhubung malem ini adalah Sabtu malem, dimana produksi tissue meningkat lebih banyak dikarenakan banyaknya para jomblongenes yang kesepian dan galau di dalam kamar, maka gue anjurin lebih baik mari para jomblongenes kita tidur lebih cepat dibandingkan malam malam lainnya. Daripada kita menghabiskan banyak tissue dan tanpa disadari itu bakal mengakibatkan menambahnya efek Global Warming kedepannya.

Jadi.. Selamat tidur kaum jomblongenes.. :')

4 comments:

  1. ngomong - ngomong ...Ival mau nglanjutin kuliah di mana..???? ...* langsung kabuuuuuuuuuuuuuuuurrrr....^^


    Eh...balik bentar...

    " yang penting cemungud Val...There must be a way if there's a will...just believe it..:) "

    ReplyDelete
  2. Haha..Bercanda mulu ibu mah..
    Saya setuju itu bu.. Selama kita punya keyakinan, insyallah itu bisa untuk kita gapai ya bu... Terimakasih ibu.. :D

    ReplyDelete
  3. Ane kok kesasar di mari ya?... :ckaka
    Minyak ja dech...
    Curhatnya puanjang bnget :hi3
    Mudah2an & pasti LULUS
    http://cyberwirata.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.Terimaksih kunjungannya. Kapan2 kesasar lg di mari aja.. :D

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar elo. Gue harepin komentar yang sifatnya membangun buat gue. No RASIS. No SARA dan tidak ada komentar yang berbau PORNO.
Kita biasakan untuk hidup saling bertenggang rasa. Terima kasih. ^^