Tuesday, April 8, 2014

CINTA ITU SAMA DENGAN POLITIK

Yaa, udah lama lama lama banget gua gak pernah update lagi blog kesayangan gua ini. Semenjak gua single kurang lebih 3 tahun yang lalu *etdahh. Gua ngerasa kok inspirasi dan semangat nulis gua mulai mudar dan bahkan menghilang. Ibarat cowok gua udah mulai kehilangan keperjakaan gua. Dan gua gak tau apa yang harus gua lakuin untuk ngebalikin keperjakaan gua yang ilang tersebut. Tapi entah kenapa malem ini gua bisa nulis di blog lagi. Entah kenapa gua merasa keperjakaan gua perlahan lahan kembali dengan sendirinya. :v Mungkin ada yang berfikir gini ya:
“ah, paling juga lu dibayar buat nulis blog tentang om om politik itu~ 

Jangankan dibayar buat nulis blog para politikus, gua aja selama masa kampanye kemaren Cuma dapet stiker muka tampan caleg, dan pena isinya kalender yang pastinya ada muka si caleg juga. -__- Jadi murni banget gua nulis malem ini karena gua ada inspirasi aja buat nulis.

Oke lanjut ya. Gua sebenernya agak bingung untuk nentuin judul postingan gua malem ini. Mungkin gua akan sedikit menjelaskan ya maksudnya. Jadi gini, kita semua tau tuh yang namanya dunia politik itu kejem kan ya, bahkan katanya kita sampe sulit tau mana yang namanya kawan dan mana yang lawan. Dan bukan rahasia lagi kalo yang namanya politik itu bisa masuk kedalam berbagai hal dimensi, lapisan, organisasi dan bahkan ruang lingkup kecil didalam warga kita. Ada kok sisi positifnya dari hal tersebut, tapi juga gak menampik muncul banyak sisi negatifnya juga. Gak percaya?

1 contoh yang bisa gua ambil ya dari sisi negatifnya. Kalian masih inget gak kejadian TimNas senior kita di ajang piala AFC CUP jaman om Alfred Riedl pelatihnya. Pasti kalo pecinta bola nasional tau deh ya. Oke sebenernya yang mau gua bahas kali ini adalah persamaan antara CINTA dan POLITIK versi gua. Kaget? Ya gua juga kaget gua. Tapi mari simak dulu deh apa aja itu.. cekidot~

1. Pertama, adanya pernyataan politik itu gak mengenal lawan atau kawan. Cukup sadis sih ini, tapi sadar gak sih kita kalo sebenernya cinta pun seperti itu. Cinta juga gak mengenal kawan dan lawan. Kadang ada cinta yang awalnya dari berantem berantem dulu. Ada juga cinta yang berasal dari teman sepermainan gitu yang akhirnya mengikat janji berdua. *cieileh . Jadi sih peka dan hati hati aja ya kamu, musuh dan teman disamping kamu itu bisa jadi suatu saat nanti adalah jodoh kamu..

2. Nah yang kedua di politik sering kita dengar politik bisa masuk disegala elemen didunia ini Percaya gak percaya sih, tapi kalo menurut gua itu bener. Politik itu bisa berada dimana mana, apalagi lagi jamannya tahun politik gini. Sama kayak cinta, cinta juga bisa masuk ke semua elemen masyarakat loh. Cinta itu juga bisa dirasakan semua manusia dijagat ini tanpa terkecuali, gak ada perbedaan profesi untuk menikmati indahnya cinta. Misalnya aja, ada larangan pengganguran gak boleh punya pacar. Bagus sih buat negara, jadi bikin semangat para pengganguran buat cari kerja. :D tapi itu gak mungkin dilakuin. Karena cinta itu universal, cinta itu milik siapa saja yang mau memilikinya. *ciegitu

3. Politik itu kalo gagal bisa bikin stress dan sakit hati. Nah tiap tahun politik, kita tau kalo rumah sakit sudah menyiapkan beberapa fasilitas untuk politikus yang stress bila gagal dalam pemilu. Karena kebanyakan politikus tersebut belum siap mental kalo dirinya nanti gak bisa lolos. Padahal udah modal yang cukup gede kan ya. Oke kalo didalam cinta, cinta juga bisa bikin stress dan sakit hati bagi orang orang yang gagal menjaga hubungannya atau bahkan ketika ditolak ketika kita mengungkapkan perasaan kita ke pedekatean.

Oke kayaknya cukup 3 dulu ya pembahasan kali ini, kalo ada kalian yang ingin menambahkan lagi persamaan antara cinta dan politik, bisa tulis di kolom komentar ya.

Kesimpulannya ya inilah cinta, sesuatu yang dimiliki tiap makhluk hidup dimuka bumi ini. Apabila kita mengerti esensi serta makna dan tujuan cinta itu sendiri, percayalah kita akan lebih bisa menghargai diri kita, pasangan dan pastinya cinta itu sendiri. Sama kayak politik, kalo om om politikus itu semua ngerti makna dan esensi serta tujuan yang benar dari politik itu sendiri tanpa harus memikirkan ego masing masing, gua yakin 3-5 tahun kedepan negara tercinta ini akan tumbuh menjadi negara yang lebih baik lagi pastinya.

Pesan saya mari kita semua warga INDONESIA dikesempatan PEMILU tanggal 09 APRIL 2014 nanti berbondong bondonglah ke TPU, aspirasikan suara kalian tanpa ada paksaan dari siapapun. Karena berawal dari satu suara kalian, satu langkah yang lebih baik buat INDONESIA. Satu langkah yang bisa membantu anda mencapai impian anda buat negara tercinta ini.. sekian terimakasih 

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar elo. Gue harepin komentar yang sifatnya membangun buat gue. No RASIS. No SARA dan tidak ada komentar yang berbau PORNO.
Kita biasakan untuk hidup saling bertenggang rasa. Terima kasih. ^^