Wednesday, December 14, 2011

Gue Baru aja Sembuh dari Penyakit Kuning

Gue Baru aja Sembuh dari Penyakit Kuning



Akhirnya gue bisa merasakan begitu indahnya karunia Tuhan hari ini dengan jiwa dan raga gue yang alhamdulillah udah lebih baekan. Iya guys, lebih baekan. Karena udah dua minggu kemarin gue kena gejala penyakit kuning.

Iya, gue sendiri gak tau penyebab gue bisa terjangkit penyakit ini. Emang sih, ditempat gue lagi musimnya Mangga sama rambutan.

Nah loh. Gak ada hubungannya ya? Emang iya gak ada hubungannya. -,-
Maksud gue tadi itu lagi musim penyakit kuning.

Nah gue kali ini mau ngomongin tentang Penyakit Kuning. So, biar bisa jadi ilmu buat elo semua. Jadi gue ceritain pengalaman gue selama gue sakit kuning ya.

TANDA TANDA GEJALA PENYAKIT KUNING GUE


Gejala awal gue kena penyakit ini adalah
1.) Badan terasa sangat letih. Dan terasa linu ditiap bagian tubuh.
Iya, tahap awal gue kena penyakit kuning ini, sekujur badan gue kayak abis digebukin suporter bola di Indonesia guys. -,-
2.) Perut gue sakit terus. Ibaratnya kayak kena maag gitu lah.
3.) Ini point yang gue gak suka. Karena gue musti bawaanya kayak emak emak yang lagi hamil. Yaitu mual guys. Iya, mual. Dikit dikit bawaanya mual. -____-
4.) Yang ke empat, hawa nafsu buat makan hilang guys. Dan yang ngebuat gue makin jengkel, kenapa kalo gue sakit, baru makanan dirumah jadi enak semua. Giliran gue sehat aja, yang ada di meja makan cuma gereh(baca: ikan asin.). -,-
5.) Ini point yang paling menonjol dari penyakit kuning guys. Penderita penyakit kuning biasanya akan mengalami warna kekuningan pada bagian kornea matanya. Nah ini yang ngebuat gue makin yakin kalo gue kena gejala penyakit kuning saat itu. Dan setelah gue cek ke dokter, ternyata bener kalo gue mengidap gejala penyakit kuning. Setelah itu gue disaranin buat suntik. Padahal gue paling trauma deh ama namanya jarum suntik. Tapi ada seseorang yang bikin gue jadi berani buat disuntik dan akhirnya gue pun memberani in diri buat disuntik. Dan tanpa pikir panjang lagi, itu dokter asal nancepin jarum suntik ke (maaf) pantat gue. Dan dengan reflek gue teriak lepas begitu aja.
Astaga, gak seharusnya gue cerita bagian ini. -,-

Yups lanjut. Jadi setelah gue disuntik, gue pun dikasih obat dari dokter yang wajib gue habisin.

Setelahnya, gue itu gak cuma minum obat dari dokter aja guys. Banyak banget ternyata, mitos di masyarakat gue tentang cara penyembuhan penyakit kuning. Dan gue bakal nyebutin alternatif obatnya yang udah gue cobain dan ternyata MANJURR.. (bukan bermaksud promosi ya ^^)

Obatnya adalah :
1.) Bung bambu kuning yang udah di potong potong direbus bareng ama gula aren. Nah yang diminum itu airnya. Ini sih menurut gue obatnya masih masuk akal buat diminum. Dan diminum secara berturut turut selama seminggu.
2.) Buat bubur kacang hijau ditambah ama gula aren. Nah point ini yang paling gue suka dari semua obat.(iya namanya juga bubur -,-)
3.) Ini obat yang paling gue gak suka. Jadi gue musti makan hidup hidup undur undur. Iya, undur undur. Tau kagak undur undur?
Sebenernya gue kagak pernah mau makan ni obat guys. Tapi akhirnya obat ini masuk ke mulut gue dengan bergeriliya. Iya, bergeriliya. Karena terakhir tau ketika gue mau makan pisang, eh di dalemnya udah nyempil ni undur undur. Alhasil kemakan ama gue. Gue jadi berfikir ntah berapa undur undur yang udah gue makan. Mungkin bisa aja nyempil di bubur gue, nasi gue dll. Ni kerjaan keluarga gue yang pengen gue makan ni obat. Segala cara pun dihalalkan. Hadeh -,-
4.) Yang ke empat ini juga masih menjijikan guys, karena gue di suruh makan bekicot. Tapi bukan yang masih idup guys, melainkan yang udah diolah. Dan gue pun mengolahnya dengan dibakar seadanya. Hampir mirip bolang lah. Kagak percaya? Ini penampakannya ...


5.) Yang kelima mungkin elo bakal kagak percaya kenapa musti pake cara ini. Dan elo mikir darimana efeknya obat ini bisa nyembuhin penyakit kuning kan?
Yah gue kemarin tiap pagi mesti menelusup nelusup (jawa : blusukan) di taneman taneman biar badan gue kena embun pagi. Iya, begitu caranya guys. Kalo gue kemaren blusukan di taneman pohon singkong. Iya, pohon singkong. Hadeh..

Nah itu tadi 5 cara mitos penyembuhan penyakit kuning yang beredar di masyarakat gue. Lihatlah, betapa sengsaranya gue ketika gue musti nyembuhin ni penyakit. Tapi gue tetep bersyukur karena gue udah diberi kesembuhan.

Intinya kesehatan itu sangat penting. Dikala elo sehat, jangan lupa elo buat bersyukur. Jangan cuma ketika elo sakit, baru inget ama Tuhan. Dan jika emang kita diberi Tuhan cobaan buat sakit, jangan mengeluh. Karena Tuhan pasti akan memberi sesuatu yang lebih berarti dibalik tiap cobaanya. Yah, karena Tuhan itu adil guys. DIA gak akan memberikan cobaan diluar ambang kemampuan kita. Ngerti?

Terus, coba deh ketika elo sakit, untuk tidak hanya bergantung pada obat biasa namun juga mencoba mencari obat alternatif yang udah disediakan ama Tuhan di alam. It can better easy guys !

Yaps.. There are from me and i say thanks for the your attentions.
Semoga dapat bermanfaat (jujur, yang ini gak tau bahasa inggrisnya) :p

Wassalamualaikum Wr. Wb.

2 comments:

  1. so sorry to hear it..jd waktu ulangan dikau dalam kondisi sakit to..? anyway busway, suami ibu jg baru saja terkapar kena virus yg sama...
    10 days bed rest total.tp obat yg ibu kasih gak ekstrem2 amat kok, yg penting istirahat, n berusaha hilangin rasa mualnya. di antara poin2 yg dikau tulis cm poin 1 n 2 yg dilakukan, plus rutin minum air rebusan temu lawak + gula aren...

    ReplyDelete
  2. iya bu. Selama ulangan sy lemes ngrjainya, hasilnya pun jadi gak maksimal deh bu.
    .
    loh suami ibu jg to? Hehe..point 1 dan 2 emang manjur bu. Tp yg laennya jg manjur. By the way suami ibu udah sembuh kan?

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar elo. Gue harepin komentar yang sifatnya membangun buat gue. No RASIS. No SARA dan tidak ada komentar yang berbau PORNO.
Kita biasakan untuk hidup saling bertenggang rasa. Terima kasih. ^^