Saturday, November 26, 2011

Ceramah Temen Gue yang Bermanfaat

*pake baju koko*
*pake sarung abah*
*pake peci*

uhuk uhuk~

Assalamualaikum Wr.Wb

Maaf ye guys, agak rempoongg gue mau posting kali ini. Soalnya gue kali ini pengen banget membagi ilmu yang paling bener dari semua postingan gue. Iya, yang paling bener.

Gue bingung mau cerita darimana. Semoga elo bisa mahamin postingan gue ini. Dan ambil ilmu yang baik baik aja ye.

Oke langsung aja ye. Berawal dari kelas gue waktu hari Jumat kemaren. Nah kemaren itu gue ada jadwal pelajaran Agama guys. Tiba tiba aja ketua kelas gue ngomong sesuatu sama anak buahnya. Iya guys, jadi gue dikelas gak ada keren kerennya. Gue kagak punya pangkat. Gue cuma jadi anak buah. -.-"

Lanjoot. Jadi tadi ketua gue ngomong kalo guru agama gue kagak bisa hadir hari ini, karena lagi ada keperluan lain. Nah loh, ibarat dapet durian jatuh, gue ama temen temen gue senengnya bukan keparat guys bukan kepalang lagi. Iya, pelajar jaman sekarang paling seneng kalo gurunya gak hadir guys. Sebenernya gue agak berat ngakuin keburukan gue ini. Tapi ya sudahlah. -,-"

Berawal dari sini lah, cerita gue bermula. Karena gak ada pelajaran, gue cuma bisa koar sana koar sini. Ini penampakannya

*gue paling depan*
*kenapa muka gue kaya begitu*













Nah trus ada salah satu temen gue panggil aja namanya kempet. Iya kempet guys, males gue cari nama samaran. Ini penampakannya




















Nah akhirnya kempet manggil gue. Sebenernya gue agak bingung kenapa dia manggil gue. Trus dia ngomong sesuatu panjang banget tapi bermanfaat guys. Kurang lebih kempet ngomong gini ke gue.





"Allah adalah sang maha penyayang, beliau yang menghidupkan atau menciptakan segala nya yang ada di seluruh jagat raya ini. Tak ada satu pun yang sanggup akan menyaingi Beliau.. Dan karna Beliau memiliki penuh rasa penyayang, maka Allah SWT menurunkan surat Yasin.
Surat yasin ini di turunkan oleh Allah SWT supaya kita seluruh umat rasullah dapat selalu ingat, dan tahu apa yang belum kita tahu. Dan di dalam surat yasin ini diterangkan banyak-banyak manfaatnya, yang bisa meningkatkan ke imanan kita. Jika kita semua beriman, maka sesungguhnya kita semua akan terjauhkan dari siksa dan bencana yang akan menimpa kita."


Nah begitulah dia ngomong guys. Gak tau kesambet kyai mana kok kayaknya kempet jadi mirip ustad Solmed ketika dia nyeramahin gue. -,-

Tapi anehnya gue sehabis diceramahin itu cuma bisa galau aja, gue keinget semua dosa dosa gue. Iya, dosa gue emang banyak.

Selama ini gue cuma mikirin ke dunia aja, jarang banget gue mikir buat akherat nanti. Padahal kita tau akherat itu lebih kekal dibanding di dunia sekarang.

Sampai akhirnya gue dirumah, masih aja kepikiran kata kata Kempet. Apalagi bagian ini , "Jika kita semua beriman, maka sesungguhnya kita semua akan terjauhkan dari siksa dan bencana yang akan menimpa kita."

Sebenernya gue nulis postingan ini sambil mikir apa gue ini termasuk orang yang udah beriman apa belum?

Apa selama ini gue udah bersyukur dengan apa yang udah Tuhan kasih ke gue?

Dan pertanyaan terakhir yang ada dibenak gue adalah, kapan Tuhan bakal nyabut nyawa gue, apakah ketika gue meninggal gue termasuk orang yang beriman ?

Ya guys, semua pertanyaan itu muncul dibenak gue sekarang.
Mungkin gue bakal langsung ngambil kesimpulan aja kalo sebaik baiknya manusia itu adalah, manusia yang masih mau mengingat bahwa waktu itu sangat berjalan dengan cepat dan menyadari bahwa masih banyak dosa dosa yang ia milikki. Dibanding manusia yang tidak pernah sadar akan dosa dosanya.

Dan ingatlah guys, Tuhan gak akan pernah lelah untuk ngebuka tangannya untuk memaafkan kita guys, selagi kita bener bener mau sadar.

Meuhahaha..Yaps cukup gue jadi ustad kali ini. Semoga elo semua bisa ngambil kebaikan dari postingan gue kali ini. ^^

Jangan jadi galau ya karena gue. Akhir kata gue ucapin.

Wassalamualaikum wr.wb

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar elo. Gue harepin komentar yang sifatnya membangun buat gue. No RASIS. No SARA dan tidak ada komentar yang berbau PORNO.
Kita biasakan untuk hidup saling bertenggang rasa. Terima kasih. ^^